Peluncuran aplikasi NHS – apa artinya bagi perawatan kesehatan Anda

Jutaan pasien akan menerima hasil tes, memesan janji temu, dan mengambil resep melalui ponsel mereka berdasarkan perombakan besar dan penyebaran aplikasi NHS, yang akan menjadi "gerbang depan ke layanan kesehatan".
Peningkatan £50m merupakan bagian dari rencana 10-tahun yang sudah lama ditunggu-tunggu untuk layanan kesehatan yang bertujuan untuk memodernisasi dan menyederhanakan sistem. NHS .
Aplikasi NHS akan menjadi titik awal bagi pasien untuk berinteraksi dengan layanan kesehatan dalam upaya untuk memberdayakan orang agar mengambil kepemilikan atas perawatan kesehatan mereka dan mengurangi janji temu yang terlewatkan dan daftar tunggu yang panjang.
Baca Selanjutnya: Saudaraku mengakhiri hidupnya 48 jam setelah dibebaskan dari perawatan kesehatan mental NHS
Bagi mereka yang menggunakan aplikasi, surat akan menjadi "solusi terakhir" dengan harapan untuk menghemat £200 juta selama tiga tahun ke depan yang saat ini dihabiskan untuk mengirim 50 juta surat kepada pasien.
Menteri Kesehatan dan Perawatan Sosial Wes Streeting mengatakan bahwa orang-orang yang memiliki kehidupan sibuk menginginkan “akses informasi tentang kesehatan mereka dengan sekali sentuh tombol daripada harus menunggu minggu untuk surat yang tiba terlambat”.
“Pemerintah ini membawa layanan kesehatan analog kita ke era digital, sehingga menjadi pasien di NHS sama mudahnya dengan perbankan online atau memesan makanan cepat saji.”
Streeting mengatakan bahwa pengurangan dalam jumlah surat akan "membebaskan sejumlah besar dana untuk diinvestasikan kembali ke garis depan".
Tetapi beberapa orang takut bahwa kian meningkatnya digitalisasi layanan kesehatan mungkin berarti lansia akan tertinggal.
Dennis Reed, direktur Silver Voices, sebuah organisasi non-profit yang didirikan untuk membantu bercampaign bagi lansia, mengatakan: "Ini adalah berita yang sangat mengganggu dan akan meninggalkan jutaan pasien lanjut usia khawatir bahwa mereka akan melewatkan janji temu rumah sakit yang penting dan hasil tes."
‘Huruf sebagai pilihan terakhir’ akan berarti bahwa pasien yang lebih tua dipaksa untuk menerima jalur non-huruf meskipun mereka tidak memiliki ponsel pintar atau tidak tahu cara mengunduh dan menggunakan aplikasi.
Pesan akan dibiarkan tidak dibuka di kotak masuk aplikasi dan pesan teks, dan janji penting akan terlewat. Surat fisik yang ditinggalkan di meja dapur adalah pengingat yang diperlukan bagi mereka yang memiliki memori tidak dapat diandalkan. Surat seharusnya tetap menjadi metode komunikasi utama kecuali pasien memilih untuk berhenti menerimanya.
Apa artinya perpindahan digital bagi cara Anda mengelola hal ini? perawatan kesehatan ?
Bagaimana pasien akan berkomunikasi dan menerima informasi dari dokter umum (GP)?
As part of the expansion, all patients who have opted in will receive information from the NHS – including their GPs – melalui aplikasi terlebih dahulu. Itu berarti hasil tes, undangan janji temu, dan informasi lainnya akan muncul di aplikasi daripada dikirim melalui teks atau pos.
Pemberitahuan push yang disertakan akan mengingatkan pasien tentang janji temu mereka dan menyampaikan pesan penting. Departemen Kesehatan dan Perawatan Sosial (DHSC) mengatakan bahwa ini akan membantu mengurangi janji temu yang terlewat: pada tahun 2023-2024 ada 8 juta janji temu yang terlewat dalam perawatan elektif dan 30 persen orang melewatkan janji temu skrining.
Sebagai bagian dari perbaikan pada aplikasi, pengguna akan segera dapat menambahkan janji temu ke kalender mereka dan meminta bantuan dari klinik dokter umum mereka.
Untuk orang yang tidak dapat mengakses aplikasi, komunikasi akan terjadi melalui teks dengan surat dikirim "sebagai tindakan terakhir".
Kapan perubahan akan terjadi?
Transformasi digital penuh direncanakan akan terjadi selama tiga tahun mendatang.
Perluasan aplikasi NHS akan diluncurkan dalam beberapa bulan mendatang, dengan aplikasi tersebut diharapkan menjadi saluran utama untuk informasi pada waktu yang sama tahun depan.
Pada tahun ini, diperkirakan akan ada 270 juta pesan yang dikirim melalui aplikasi – naik sebanyak 70 juta pesan dibandingkan tahun lalu.
Dua puluh juta orang sudah memilih untuk menerima pesan perawatan kesehatan melalui Aplikasi NHS, dan NHS telah mengajak pasien untuk mengunduh aplikasi dan mengaktifkan notifikasi mereka untuk memastikan mereka menerima pembaruan penting.
Baca Selanjutnya: Pasien kanker menghadapi penundaan perawatan kritis akibat krisis tenaga kerja di NHS
Apa artinya bagi mereka yang bergantung pada surat-surat?
DHSC mengatakan bahwa mereka yang tidak memiliki akses ke telepon, seperti lansia, akan terus menerima informasi melalui pos.
Seorang juru bicara mengatakan Koran I Paper bahwa pasien yang tidak terdaftar di aplikasi "akan tetap menerima pesan SMS dan surat secara default".
“Ini adalah sistem opt-in, jadi pengguna yang belum mendaftar akan tetap menerima komunikasi seperti biasanya.”
Juru bicara menambahkan bahwa ada juga opsi bagi pasien untuk menominasikan seorang anggota keluarga atau penjaga untuk mengelola layanan kesehatan dalam aplikasi atas nama mereka, jika kedua individu tersebut terdaftar di praktek dokter umum yang sama.
"Pihak yang tidak memiliki akses smartphone juga akan mendapatkan manfaat dari pembebasan saluran telepon," kata DHSC.
Posting Komentar